Apakah Operasi Plastik ala Korea Aman? dr Ekles Menjawab! - Ekles Clinic | Klinik Kecantikan, Perawatan Wajah, Treatment Wajah
Operasi Plastik ala Korea - Ekles

Apakah Operasi Plastik ala Korea Aman? dr Ekles Menjawab!

Apakah operasi plastik, khususnya ala Korea aman? Dunia entertainment pada saat ini, semacam artis-artis Korea/KPOP, dibanjiri oleh banyak orang yang mengalami perubahan atau transformasi dari segi wajah, fisik, dan warna kulit. Biasanya perubahan ini dilakukan lewat operasi plastik atau oplas guna membuat wajah dan atau tubuh seseorang jadi terlihat lebih menarik dan juga proposional, sehingga tindakan ini mampu membuat seseorang jadi lebih percaya diri. Dalam episode Doctorpreneur with dr. Ekles di channel VDVC Health, dr Ekles membahas tentang sejauh mana teknologi  untuk  operasi pelastik ini bisa dikatakan aman bagi kesehatan? Temui jawabannya di dalam artikel yang disertai video ini.

Keamanan Operasi Plastik ala Korea

Apakah operasi plastik ala Korea aman? Dunia sekarang sedang menggemari Kpop, baik aktor maupun artis mereka. Banyak orang, tidak hanya Asia, tetapi seluruh dunia mengidolakan. Bahkan, sampai-sampai yang tidak jarang melakukan tindakan-tindakan yang ekstrem agar wajahya mirim aktor dan aktris idola mereka. Namun, yang jadi pertanyaan, apakah aman atau tidak.

Biasanya, tindakan pembentukan wajah dibagi 2, yakni non plastic surgery dan plastic surgery. Non plastic surgery, biasanya, tindakannya adalah botox, filler, ataupun tanam benang (thread lift). Nah, dikatakan aman kalau yang melakukan dokter yang kompeten di bidangnya dan isi yang digunakan aman. Biasanya di industri kosmetik, filler yang lazim digunakan adalah berisikan hyaluronic acid. Adapun acid ini adalah suatu protein yang dapat diserap oleh tubuh. Itu sebabnya, tindakan ini bersifat semi permanen.

Nah, dikatakan tidak aman kalau isinya tidak sesuai seperti silikon cair. Seperti kita tahu bersama, bahwa silikon cair ini bersifat permanen di kulit. Jadi, kulit menganggap benda asing dan tidak diserap olehnya. Nah, hati-hati dengan bahaya infeksi, lama-lama bisa kanker kulit.

Terkait plastic Surgery, dikatakan aman, jika dilakukan oleh tenaga profesional dalam hal ini dokter bedah plastik dan setelah bedah plastik dilakukan harus kontrol secara rutin. Nah, hati-hati jika bukan tenaga kompeten yang mengerjakannya. Anda harus waspada! Sebenernya, sah-sah aja, Anda melakukan tindakan pembentukan wajah baik pembedahan maupun non pembedahan karena semuanya adalah hak Anda. Namun, ingat, pilihlah yang aman, yang melakukan adalah tenaga kompeten, dalam hal ini dokter atau tenaga medis.

Demikian pembahasan mengenai operasi plastik ala Korea dari dr Ekles pada acara Doctorpreneur with dr. Ekles di channel VDVC Health. Baca artikel kami yang lainnya terkait treatment kecantikan dan penampilan hanya di blog Klinik Ekles!

Featured image: Foto by VDVC Health Youtube Channel

Post a comment