Sunscreen Cream Pink Premium untuk Cegah Efek Buruk Sinar Matahari pada Kulit - Ekles Clinic | Klinik Kecantikan, Perawatan Wajah, Treatment Wajah

Sunscreen Cream Pink Premium untuk Cegah Efek Buruk Sinar Matahari pada Kulit

Hidup di negara tropis seperti Indonesia harus pintar-pintar merawat kulit. Dalam hal ini perlu menjaga kulit agar selalu terjaga kelembabannya dan tidak terbakar sinar matahari, terutama di saat siang hari yang terik. Baik ketika sedang beraktivitas sehari-hari maupun ketika tengah santai berlibur di pantai. Bisa pergunakan sunblock cream. Namun jangan sembarangan. Pilih produk yang berkualitas. Jangan sampai kulit justru rusak bukannya terlindung dari dampak buruk paparan sinar matahari yang menyengat. Ekles clinic sebagai klinik perawatan kulit dan tubuh yang terkenal dan berkualitas telah memiliki produk Sunscreen Cream Pink Premium sebagai krim tabir pelindung sinar matahari yang harus digunakan tiap hari sebelum melakukan kegiatan, yang akan melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar cahaya matahari.

Dampak Buruk Paparan Sinar Matahari pada Kulit

Paparan sinar UV matahari yang berlebihan bisa merusak serat kolagen dan elastin, yaitu lapisan dermis yang ada di kulit. Efek buruknya antara lain sebagai berikut.

Kulit yang Menghitam

Perubahan warna kulit jadi menghitam terjadi sebagai akibat peningkatan  produksi melanin. Fungsi melanin ini ialah untuk melindungi kulit dari kerusakan. Sebagai akibatnya, maka kulit yang terpapar sinar matahari pun lantas menjadi berwarna lebih gelap.

Kulit Terbakar dan Memerah

Jika terlalu lama menghabiskan waktu di luar rumah di bawah sinar matahari tanpa baju pelindung atau payung ataupun krem tabir surya maka kulit pun bisa terbakar dan timbul gejala kemerahan pada beberapa area kulit. Warna kemerahan pada kulit tersebut bahkan kemungkinan bisa terjadi secara permanen dan sulit disembuhkan atau dipulihkan kembali. Terutama ketika usia semakin tua maka sinar matahari juga dapat menipiskan kulit dan sekaligus membuat kendur struktur kulit yang berada di sekitar pembuluh darah. Lambat laun, pembuluh darah pun akan menjadi semakin lebar sehingga akan menimbulkan area berwarna coklat kemerahan pada beberapa bagian tubuh.

Proses akibat efek paparan sinar matahari tersebut juga dapat mengakibatkan kolagen yang ada di dalam kulit menjadi tersebar yang lalu membuat pembuluh darah menjadi nampak nyata di permukaan kulit.

Kulit yang terbakar tersebut juga dikenal sebagai sunburn, yang ditandai dengan berubahnya kulit yang terpapar menjadi berwarna kemerahan, bahkan hingga menjadi kecoklatan tersebut. Tak hanya itu, kulit pun menjadi terasa perih pada saat tersentuh. Hal ini bisa memicu reaksi inflamasi yang juga menjadi risiko terjadinya kanker serta penuaan dini.

Penuaan Dini

Efek buruk yang terjadi akibat kulit yang terlalu lama terpapar sinar UV adalah juga timbulnya gejala penuaan dini. Paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang panjang apalagi jika hal ini terjadi dengan secara terus menerus maka akan bisa menyebabkan, kulit menjadi keriput, dan kendur, serta membesar pori-pori nya. Pancaran sinar UV memang bisa mengakibatkan kulit jadi menua dengan lebih cepat. Hal ini akibat sinar matahari yang dapat menembus langsung hingga ke lapisan tengah kulit atau bagian dermis yang lalu menyebabkan sel elastin yang ada di dalam kulit menjadi menumpuk secara abnormal. Pada saat jumlah sel elastin telah cukup banyak, maka akan timbul suatu jenis enzim yang akan memecah kolagen dan elastin kulit. Sehingga lalu terjadi perubahan struktur kulit nya. Terkena sinar matahari memang bisa berdampak pada makin cepatnya proses penuaan yang mengakibatkan kerutan pada kulit serta timbulnya flek, dan juga kerusakan kulit yang lainnya.

Melasma

Melasma itu bisa terbentuk sebagai akibat adanya kelainan pigmentasi sebagai akibat paparan sinar UV yang dialami dalam jangka yang panjang. Gangguannya ditandai dengan timbulnya bercak di permukaan kulit berwarna coklat atau abu-abu. Masalah ini bisa  membaik seiring dengan berjalannya waktu.

Solar Elastosis

Solar elastosis atau yang disebut juga sebagai elastosis aktinik ialah risiko yang timbul sebagai akibat pecahnya jaringan ikat kulit yaitu berupa kolagen dan juga serat elastin. Jaringan ini letaknya di bagian dermis atau di bagian lapisan tengah kulit. Jaringan ikat memiliki fungsi untuk mendukung kekuatan serta fleksibilitas kulit. Jika timbul solar elastosis maka gejalanya ialah terjadinya penebalan kulit. Selain itu, maka kulit pun jadi kendur, dan timbul kerutan yang dalam, serta lipatan vertikal. Kondisi itu adalah akumulasi dari paparan sinar UV yang dialami dalam jangka panjang serta secara berlebihan.

Keratosis Aktinik

Keratosis aktinik atau yang disebut juga sebagai solar keratosis ialah pertumbuhan pra kanker yang lalu bisa  berpotensi untuk berkembang jadi sakit kanker kulit. Gangguan seperti ini perlu dipantau tiap saat serta mendapatkan penanganan dengan tepat. Gejalanya berupa timbulnya bercak. Bercak pada kulit yang muncul pun bervariasi, yakni mulai dari titik yang berukuran kecil hingga yang berukuran satu inci ataupun lebih. Warnanya juga bisa berbeda-beda, yaitu mulai dari yang masih cukup terang hingga yang sudah gelap. Adapun teksturnya ialah keras seperti kulit tambahan dan akan terasa gatal.

Risiko Kanker Kulit

Efek jangka panjang akibat paparan sinar matahari secara berlebihan ialah meningkatnya risiko kanker kulit. Paparan sinar UV yang berlebihan akan berpotensi mengakibatkan materi genetik pada sel kulit mengalami pertumbuhan sel yang tidak normal atau terjadi penyimpangan menjadi tumbuh tak terkendali dan lalu menyebabkan terbentuknya kanker.

Cara Mencegah Dampak Buruk Sinar Matahari pada Kulit

Guna mencegah berbagai efek buruk akibat paparan sinar matahari pada kulit tersebut maka pergunakan produk skincare dari Ekles clinic yang namanya Sunscreen Cream Pink Premium. Creamnya memiliki formula yang lembut dan ringan yang bisa melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari. Produk ini juga telah mendapat ijin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Dengan menggunakan Sunscreen Cream Pink Premium maka timbulnya noda hitam dan terjadinya kulit kering dapat dicegah. Produk ini dilengkapi dengan tabir surya. Krim ini juga mampu mencerahkan kulit wajah dengan secara merata, yang membuat kulit wajah putih merona, bukan menjadi putih pucat. Produk Sunscreen Cream Pink Premium ini mengandung bahan aktif whitening agent yang bisa membantu untuk menyamarkan noda hitam, juga dilengkapi dengan serum anti aging guna mengatasi masalah penuaan dini. Jenis kulit yang cocok dengan produk ini adalah kulit Normal dan kulit Kering serta Kombinasi Normal kering dan kusam serta untuk kulit yang mengalami problem kombinasi.

Cara Pakai Sunscreen Cream Pink Premium

Bersihkanlah wajah dengan facial wash ekles. Lalu Oles Ekle’s Sunscreen Cream Pink Premium dengan merata ke seluruh kulit wajah hingga leher, setiap pagi sebelum keluar rumah. Bisa beli serangkaian series produknya.

Treatment di Ekles Clinic

Ekles clinic menyediakan Anti aging facial dan whitening facial. Bisa pilih jenis perawatan sesuai kondisi kulit.

Kunjungi cabang Ekles clinic terdekat guna mendapatkan perawatan tersebut dan juga untuk mendapatkan produk Sunscreen Cream Pink Premium yang asli.

Post a comment