Simak Tips Berikut untuk Dapatkan Facial Wash Acne Premium 400ml - Ekles Clinic | Klinik Kecantikan, Perawatan Wajah, Treatment Wajah

Simak Tips Berikut untuk Dapatkan Facial Wash Acne Premium 400ml

Berbicara mengenai perawatan kulit, sabun pembersih wajah selalu menjadi andalan. Facial Wash Acne Premium 400ml dipercaya memiliki khasiat untuk mencegah jerawat. Namun, anda tidak bisa secara sembarangan untuk memilih sabun wajah. Karena setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda.

Tips memilih sabun wajah pembersih jerawat

Face wash atau pembersih wajah bisa anda temukan dimanapun dengan mudah. Diantaranya banyaknya produk face wash yang hadir, hanya beberapa produk yang bisa cocok dengan kulit anda.

Oleh sebab itu simak tips di bawah ini agar dapat Facial Wash Acne Premium 400ml yang sesuai dengan kulit anda.

  1. Memahami karakteristik kulit sendiri

Jerawat tidak hanya menyerang pada kulit berminyak saja. Kulit kering, kulit normal, bahkan kulit kombinasi juga berisiko terserang jerawat. Penyebab utama jerawat adalah minyak dan sebum yang berlebihan.

Selain itu, ada beberapa faktor pendukung seperti lingkungan, pola hidup, sampai perawatan kulit yang tidak sehat. Jadi sebelum anda memutuskan untuk membeli produk face wash, pastikan anda mengenali jenis kulit terlebih dahulu.

  1. Memilih face wash bertekstur lembut

Kulit yang berjerawat biasanya memiliki sensitivitas yang tinggi. Maka dari itu, pemilihan face wash juga diperhatikan dari sisi teksturnya. Kulit berjerawat sebaiknya memakai Facial Wash Acne Premium 400ml yang bertekstur lembut.

Sabun wajah yang memiliki scrub bisa menimbulkan iritasi akibat gesekan antara scrub dengan kulit. Tekstur face wash yang cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi adalah jenis foam atau krim. Sedangkan face wash jenis gel atau krim cocok digunakan untuk kulit kering.

  1. Hindari pemakaian face wash yang terlalu berbusa

Busa berlimpah pada produk face wash disebabkan oleh zat surfaktan. Zat ini memiliki kemampuan mengikat lemak, minyak, dan air. Akibatnya, kulit anda menjadi terlalu kering karena sabun wajah terlampau kuat untuk menghisap minyak dan air pada kulit.

Jadi, sangat direkomendasikan untuk mencari sabun yang tidak terlalu berbusa.

  1. Memeriksa angka pH pada face wash

Angka pH menjadi sebuah indikator tingkat keasaman pada suatu benda. Angka pH yang terlalu tinggi akan berdampak buruk kepada kulit anda. Karena face wash tersebut bisa merusak keseimbangan kadar pH alami pada kulit.

Hasilnya, kulit anda menjadi kering, berjerawat, dan terserang masalah wajah lainnya. Perhatikan angka pH sebelum anda memutuskan untuk membeli face wash. Kisaran angka pH yang ideal bagi kulit adalah 4,5 sampai 6,0. Angka rendah tersebut akan membuat pH alami anda terjaga.

  1. Sabun memiliki kandungan anti inflamasi

Facial Wash Acne Premium 400ml biasanya memiliki kandungan anti inflamasi. Kandungan ini berguna untuk membantu membersihkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih pada kulit berjerawat.

Zat anti inflamasi seperti salicylic acid, glycolic acid, benzoyl peroxide, dan tea tree akan membantu meredakan kondisi jerawat agar tidak semakin meradang dan menjadi parah.

  1. Face wash harus dilengkapi dengan kandungan tambahan

Selain anti inflamasi, face wash yang baik harus mengandung antioksidan dan bahan pelembab lainnya. Antioksidan bisa menahan radikal bebas dan mencegah oksidasi pada kulit sehingga sabun wajah tidak merusak sel kulit yang sehat.

Kandungan pelembab seperti vitamin C, vitamin E, dan glycerin bisa membantu kulit anda tetap lembab.

  1. Menghindari bahan iritatif

Bahan iritatif seperti alkohol dan fragrance dosis tinggi berisiko membuat kulit anda iritasi. Oleh karena itu, hindari bahan-bahan iritatif agar kulit anda terhindar dari jerawat berlebih dan iritasi.

Ciri-ciri kulit tidak cocok dengan sabun muka

Pastikan anda tidak langsung mengganti sabun wajah anda sebelum mengenali ciri-cirinya seperti di bawah ini:

  1. Jerawat semakin menjadi-jadi

Jika anda merasa kulit anda menjadi semakin berjerawat sesudah menggunakan produk face wash. Maka lebih baik anda menghentikan pemakaian dengan segera.

Namun, anda tidak boleh langsung mengganti dan memakai sabun baru. Tunggu kulit berada dalam kondisi normal dan tidak memiliki gejala. Baru anda boleh membeli Facial Wash Acne Premium 400ml.

  1. Kulit terasa seperti ditarik

Memiliki kulit kencang tidaklah masalah. Namun, jika anda merasa kulit anda terlalu kencang bahkan sampai tahap seperti ditarik. Sebaiknya hindari pemakaian lebih lanjut.

Kandungan ceramide atau hyaluronic terlalu banyak mengambil kandungan minyak pada kulit. Sehingga pH alami kulit menjadi tidak seimbang dan menghasilkan rasa kaku tersebut.

  1. Kulit menjadi kering dan kasar

Sudah memakai face wash namun kulit masih tetap kasar atau kering? Berarti kulit anda sudah menunjukkan ketidakcocokannya dengan sabun yang dipilih. Kulit kering berarti kulit anda sedang mengalami dehidrasi.

Biasanya produk dengan busa yang terlalu banyak akan menyebabkan hal ini. Hasilnya, kulit anda menjadi kurang elastis dan mudah gatal.

  1. Wajah semakin berminyak

Jika anda mengalami wajah yang berminyak setelah penggunaan produk sabun wajah. Berarti ada yang salah dengan produk tersebut. Wajah semakin berminyak adalah sebuah indikator bahwa wajah anda tidak cocok dengan produk face wash tersebut.

  1. Wajah terasa perih

Bahan iritatif akan menghasilkan rasa perih. Face wash yang memiliki kandungan bahan iritatif tinggi akan menyebabkan rasa perih pada wajah. Sebagai gantinya, gunakan sabun wajah yang mengandung bahan-bahan alami bagi kulit.

Efek samping gonta ganti face wash

Karena anda sedang mencari face wash yang cocok dengan wajah anda. Tak jarang anda terlalu sering bergonta-ganti produk. Namun, tahukah anda bahwa ada efek samping saat gonta ganti produk pembersih wajah?

Terlalu sering bergonta-ganti sabun wajah bisa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan kulit. Pasalnya, setiap sabun memiliki kandungan bahan aktif yang berbeda. Sehingga bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan jerawat, kulit kemerahan, gatal, bahkan sampai bengkak.

Gejala tersebut akan lebih parah pada kulit yang sensitif. Sebaiknya anda berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit sebelum anda mengganti produk face wash. Anda bisa berkonsultasi di ekle’s clinic. Sekarang anda bisa melakukan reservasi klinik tersebut melalui aplikasi, jadi anda tidak perlu antre lagi.

Selain kulit yang menjadi iritasi, sering gonta-ganti face wash akan membuat anda tidak merasakan khasiat dari face wash tersebut. Pasalnya, face wash membutuhkan waktu kurang lebih 6-8 minggu dalam memberikan efek.

Bahkan jika kulit anda sedang mengalami jerawat meradang, sabun wajah bisa efektif bekerja jika telah memasuki 3-4 bulan masa pemakaian. Ketika anda terlalu cepat untuk berganti produk, besar kemungkinan anda belum merasakan dampak positif dari produk tersebut.

Jadi, sebelum anda berganti sabun pastikan anda menunggu setidaknya enam minggu untuk mengetahui bagaimana efek dari face wash yang dipilih. Jangan lupa untuk menggunakan produk tersebut secara rutin.

Jika sudah dirasa memang efek yang dihasilkan kurang bagus, maka tidak ada salahnya untuk beralih ke Facial Wash Acne Premium 400ml milik ekle’s klinik.

Post a comment