Mengenal Lebih Dalam Mengenai CC Cream - Ekles Clinic | Klinik Kecantikan, Perawatan Wajah, Treatment Wajah
cc cream

Mengenal Lebih Dalam Mengenai CC Cream

Color corrector cream atau biasa dikenal sebagai CC Cream adalah salah satu jenis krim yang sering dipakai oleh wanita. Krim ini bersifat multifungsi sehingga bisa diandalkan di segala situasi. Artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai produk kecantikan ini.

Apa itu CC Cream

Seperti yang disebutkan di atas, color corrector atau complexion corrector cream adalah produk makeup. Produk ini berfungsi untuk memberikan kesan seimbang pada tampilan wajah dengan cara mengaplikasikan warna yang kontras satu sama lain.

Kandungan

CC Cream memiliki kandungan yang bagus untuk kulit wajah. Krim ini dilengkapi dengan bahan-bahan bergizi untuk kulit seperti ekstrak teh hijau, minyak kacang macadamia, dan asam hyaluronic. Bahan-bahan tersebut akan membantu mengatasi hiperpigmentasi, keriput, bercak merah, dan memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Fungsi

Krim ini memiliki empat fungsi utama, diantaranya:

1. Memperbaiki warna kulit

Wajah memiliki permasalahan yang kompleks, mulai dari warna kulit tidak merata, garis halus, flek, pori-pori besar, dan kerutan. CC Cream adalah produk yang paling tepat untuk menutupi kekurangan tersebut. Produk ini sanggup memperbaiki segala permasalahan di atas dan sifatnya ringan. Sehingga wajahmu tidak akan terasa berat sangat memakai krim ini.

2. Digunakan sebagai foundation

Anda tentu tidak ingin mengenakan make up yang mewah atau menor pada setiap waktu. Misalnya saja make up untuk pergi berbelanja di minimarket terdekat. Oleh sebab itu, penggunaan krim CC bisa diandalkan.

Krim ini memiliki kandungan pelembab, tabir surya, dan penekan sebum. Walaupun tidak memiliki sifat full coverage, setidaknya anda mendapatkan tampilan make up yang tipis dan natural.

3. Memberikan tampilan glowing

Krim CC tidak memiliki kemampuan untuk menutup noda. Namun, anda bisa mendapatkan kulit yang cerah dan glowing dengan krim ini. Katakan selamat tinggal pada wajah kusam ketika memakai CC Cream. Dengan kandungan vitamin C, wajah anda akan terlihat lebih natural, sehat, dan bercahaya. Hal ini akan mendukung penampilan anda baik di luar atau di dalam ruangan.

4. Digunakan sebagai base make up

Meskipun krim CC tidak sanggup menutupi wajah anda secara sempurna, anda tetap bisa mendapatkan tampilan make up full coverage. Kombinasikan foundation dan concealer untuk menutupi warna kulit tak merata bahkan bintik hitam. Agar tampilan CC Cream semakin maksimal, maka gunakan krim tersebut setelah rangkaian skincare harian anda. Anda bisa mengoleskan bagian tengah ke arah luar lalu tepuk wajah secara perlahan.

Cara pemakaian CC Cream

Tuangkan satu sampai dua pompa krim ke punggung tangan anda. Kemudian, gunakan ujung jari untuk mengoleskan sedikit di dahi, hidung, pipi, dan dagu. Gunakan kuas atau spons untuk meratakan krim ke kulit wajah.

Oleskan mulai dari tengah wajah lalu perlahan-lahan ke arah luar. Jika, anda ingin menggunakan banyak lapisan make up sebaiknya gunakan CC Cream pada lapisan dasar pengoreksi warna di bawah bedak. Karena teksturnya yang relatif ringan, krim CC memiliki sifat yang fleksibel. Jadi, anda tidak perlu khawatir mengenai warna kulit yang terlalu gelap atau terlalu terang. Sebagai catatan, anda hanya perlu mengoleskannya dari tengah wajah lalu ke arah luar.

Perbedaan BB Cream dengan CC Cream

Kedua krim ini sangat populer di dunia kecantikan. Tak sedikit orang yang belum memahami perbedaan diantara keduanya. Berikut ini perbedaan antara krim BB dan CC:

1. Pengertian

BB Cream adalah beauty balm atau blemish balm. Sedangkan CC Cream adalah color corrector atau complexing corrector.

2. Kandungan

Kandungan dari krim CC lebih kaya dibandingkan krim BB. Krim CC mengandung tabir surya, vitamin C, dan vitamin E. Krim BB memiliki kandungan vitamin yang lebih sedikit. Akan tetapi, krim BB memiliki kadar pelembab yang lebih tinggi daripada krim CC.

3. Fungsi

Krim BB lebih difokuskan untuk melembabkan kulit sedangkan krim CC memiliki fungsi utama untuk meratakan warna kulit.

4. Tekstur

Tekstur dari krim CC relatif ringan dibandingkan krim BB. Sehingga krim CC bisa digunakan bersama dengan foundation dan concealer. Namun, warna dari kedua produk ini adalah warna pekat. Warna tersebut berfungsi untuk menutupi noda gelap dan warna tidak merata pada kulit.

5. Pengaplikasian

Krim BB lebih cocok digunakan pada kulit yang kering karena kandungan pelembab yang tinggi. Sedangkan krim CC lebih cocok dipakai pada kulit berminyak dan berjerawat.

 

Kedua krim ini memang diciptakan untuk dua kondisi kulit yang berbeda. Sehingga anda tidak bisa menarik kesimpulan bahwa salah satu produk lebih bagus daripada yang lain.

Krim BB memiliki fokus untuk mencerahkan kulit dan melembabkan kulit. Karena produk ini memang dibuat untuk kulit yang kering. Kulit berminyak dan kulit kombinasi disarankan untuk menggunakan krim CC.

Sebab, krim CC tidak terlalu mengandung minyak dan memiliki formula meratakan warna kulit. Sebagai tambahan, anda tidak bisa menggunakan kedua krim di atas sebagai pengganti perawatan kulit anda. Tetap gunakan produk perawatan wajah untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan paparan polusi. Jangan lupa untuk membilas wajah setelah memakai krim CC dan krim BB.

Tips memilih CC Cream

Pemilihan krim CC tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, pemilihan krim yang salah akan merusak penampilan anda nanti. Pertama-tama anda harus tahu bagaimana skin tone anda.

Skin tone adalah warna natural dari kulit anda. Secara umum ada empat warna kulit alami; putih, gelap, sawo matang, gelap. Garis rahang bisa menjadi indikator utama warna kulit anda. Jadi, tempat ini adalah lokasi yang paling cocok untuk mencoba produk krim CC.

Gunakan produk pada dagu sampai rahang dan ratakan. Setelah itu lihat apakah warna kulit dan krim terlihat menyatu atau tidak. Pilihlah warna bisa tercampur secara natural dengan wajah dan leher anda. Pastikan warna tersebut tidak terlalu cerah atau terlalu gelap.

Jika tidak bisa menemukan warna yang menyatu dengan kulit, maka gunakan warna yang lebih gelap dari kulit anda. Warna yang lebih gelap akan memperbaiki kesan warna yang tidak seimbang pada kulit.  Apabila anda hanya bisa menemukan krim CC yang warnanya terlalu cerah untuk kulit anda. Anda bisa mengakalinya dengan foundation. Sebaliknya, jika warna krim terlalu gelap maka tambahkan sedikit pelembab untuk mencerahkan.

Harga CC Cream

Produk kecantikan ini memiliki segudang fungsi dan manfaat di dalamnya. Lalu, apakah anda sudah berminat namun tidak tahu berapa harganya? Tenang, kami berikan rekomendasi produk krim CC yang cocok untuk kulit cantik anda. Ekle’s Clinic menyediakan produk CC Cream dengan kandungan yang lengkap dan bernutrisi untuk wajah. Produk ini bisa banderol dengan harga Rp 405 ribu saja. Dapatkan produk ini hanya melalui website resmi Ekle’s Clinic di https://eklesclinic.com.

Post a comment