Ketahui 8 Manfaat dan Tips Menggunakan Acne Loose Powder - Ekles Clinic | Klinik Kecantikan, Perawatan Wajah, Treatment Wajah

Ketahui 8 Manfaat dan Tips Menggunakan Acne Loose Powder

Banyak orang menggunakan bedak loose powder untuk mendapatkan riasan wajah yang tahan lama dan manfaat lainnya. Namun, bagi pemilik wajah berjerawat dan sensitif tidak bisa sembarangan memilih produk makeup. Hal ini lantaran malah membuat kondisi kulit semakin buruk. Sebaiknya, Anda gunakan acne loose powder yang khusus untuk berjerawat. Untuk selengkapnya baca ulasan berikut:

Manfaat menggunakan Acne Loose Powder

Loose powder biasanya digunakan sebagai pengunci make up. Berikut manfaat lengkapnya:

  1. Menghasilkan Tampilan Wajah Natural

Tekstur halus dan lembut dari loose powder akan memberi kesan riasan make up Anda jadi lebih natural di wajah. Saat diaplikasikan ke wajah acne loose powder akan terlihat tipis dan samar-samar.

Selain itu, sifat dari bedak tabur biasanya translucent atau transparan yang menyatu dengan warna kulit wajah. Karenanya, hasil riasan Anda juga akan terlihat natural, light, dan tidak berlebihan meskipun diaplikasikan ke wajah berkali-kali.

  1. Mampu Menahan Minyak di Wajah

Acne di wajah seringkali disebabkan karena wajah yang berminyak sehingga menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya acne.

Nah, menggunakan loose powder dapat membantu menahan minyak di area wajah tersebut. Cara penggunaannya mudah, aplikasikan bedak tipis-tipis di seluruh wajah, dan di area T-zone lebih banyak.

  1. Membuat Hasil Riasan Lebih Tahan Lama

Acne loose powder dapat membantu riasan Anda jadi lebih tahan lama dan tidak luntur. Terutama, jika Anda menggunakan teknik baking dengan loose powder, akan membantu riasan menempel sempurna dan tidak cracky di wajah.

  1. Memperbaiki Riasan 

Anda pasti pernah melakukan kesalahan saat memakai make up, baik itu terlalu banyak mengaplikasikan blush, bronzer, atau highlighter. Jika Anda menghapusnya dengan tisu malah dapat membuat riasan lainnya ikut hilang dan berantakan.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menyapu area tersebut dengan loose powder yang memperbaiki riasan yang salah.

  1. Membuat Eye Primer

Kelopak mata yang berminyak jadi penyebab eyeshadow mudah pudar. Untuk menghindarinya usapkan bedak tabur setelah penggunaan concealer pada kelopak mata sehingga lebih primer.

  1. Menjaga Eyeshadow Agar Tidak Terjatuh

Loose powder memiliki kelebihan yang dapat menahan eyeshadow tidak terjatuh dan merusak riasan.

Gunakanlah loose powder di bawah mata agar ketika eyeshadow jatuh tidak langsung mengenai riasan. Tambahkan juga brush loose powder untuk membuat makeup menjadi lebih sempurna.

  1. Eyeliner Lebih Tahan Lama

Sebelum membuat gambar eyeliner pada mata, oleskan dulu bedak tabur untuk menghindari terjadinya smudging dan creasing. Trik ini sangat berguna untuk penggunaan eyeliner pensil, cair, hingga gel yang membuat eyeliner lebih awet.

  1. Membersihkan Kuas Makeup

Jika Anda termasuk orang yang menggunakan blush, bronzer, hingga highlight dengan kuas yang sama. Untuk memudarkan pigmen warna pada kuas caranya dengan mengaduk kuas pada bedak tabur. Trik ini juga dapat digunakan pada kuas untuk mata.

Tips Menggunakan Loose Powder

Supaya penggunaan bedak tabur tepat dan terlihat lebih natural, ikuti tips berikut:

  1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum pengaplikasian loose powder, bersihkan seluruh wajah terlebih dahulu. Langkah ini penting dilakukan agar bedak tabur bisa menempel dengan sempurna dan terbebas dari minyak berlebih.

  1. Gunakan Pelembab Wajah

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembab ke seluruh wajah dengan merata. Biarkan selama 5 menit agar pelembab meresap ke dalam kulit.

  1. Gunakan Setelah Foundation

Untuk membuat lebih tahan seharian, aplikasikan loose powder setelahnya. Hal ini lantaran loose powder diformulasikan agar foundation lebih tahan lama dan tidak luntur.

  1. Gunakan Puff Atau Brush

Saat ingin mengaplikasikan  loose powder, sebaiknya gunakan puff atau brush agar tingkat ketebalan bisa diatur sesuai keinginan.

  1. Fokus Pada Bagian T-Zone

Perbanyak penggunaan loose powder di bagian T-Zone atau area wajah dengan produksi minyak paling banyak. Setiap orang berbeda-beda areanya, namun biasanya mencangkup dahi, hidung dan dagu. Cukup ambil sedikit bedak dan gunakan dengan usapan ringan atau dengan menepuk.

  1. Jangan Terlalu Tebal

Menggunakan bedak yang tebal justru membuat riasan terkesan tua dan menjadi cakey sehingga make up Anda jadi tidak mulus. Tentunya, Anda tidak ingin bukan? Karenanya, gunakanlah bedak seperlunya dan fokus pada bagian wajah yang berminyak agar riasan lebih tahan lama.

Cara Memilih Loose Powder

Berikut cara yang memilih loose powder yang tepat:

  1. Pilih Sesuai Dengan Jenis Kulit

Pastikan untuk memilih produk acne loose powder sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilih jenis bedak dengan tekstur bubuk agar dapat mengontrol produksi minyak sehingga make up lebih tahan lama.

Selain itu, cari tahu Anda memiliki jenis kulit normal, kering atau cenderung berminyak. Terutama, bagi Anda kulit berjerawat pilih jenis bedak khusus acne.

Salah satu bedak tabur acne tersebut sedang adalah produk dr Ekles SKincare Acne Loose Powder yang ini sedang populer. Produk ini  khusus dibuat untuk Anda dengan kulit berjerawat.

Bahannya sendiri terbuat dari powder pilihan yang lembut sehingga lebih rata saat digunakan dan dapat meningkatkan penampilan. Terdapat juga kandungan moisturizer yang menjaga kelembaban kulit, Sunscreen dan bahan aktif anti-acne yang membantu merawat kulit berjerawat.

  1. Pilih Warna yang Dekat Dengan kulit

Beberapa orang ingin membuat makeup terkesan lebih putih dengan menggunakan bedak berwarna cerah hingga beberapa tingkat lebih tinggi dari kulitnya.

Padahal, cara ini malah memberikan efek yang kurang cocok atau kulit yang terlihat lebih abu-abu karena warnanya kurang masuk. Karenanya, supaya lebih aman pilih warna bedak yang mendekati warna kulit, namun lebih terang sedikit warnanya.

  1. Pilih yang Memiliki Klaim Non Comedogenic

Pilih loose powder dengan klaim non comedogenic karena dijamin aman digunakan untuk kulit berminyak. Kulit wajah berjerawat wajib menghindari kandungan yang dapat menyumbat pori-pori wajah agar terhindar dari komedo dan jerawat.

  1. Pilih dengan Formula Bebas Minyak

Supaya kulit wajah tidak terlalu berminyak, pilih juga loose powder yang memiliki klaim kandungannya bebas minyak atau oil free. Loose powder ini dapat membantu kulit wajah Anda terlihat lebih natural dan tidak terlihat mengkilap. Bahkan, tekstur dari loose powder lebih tahan lama saat digunakan.

  1. Memiliki Hasil Akhir Matte

Jika memiliki kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, Anda harus memilih loose powder dengan hasil akhir matte. Hal ini agar make up lebih tahan lama saat digunakan, memberikan kesan wajah lebih segar dan terbebas dari minyak.

Karenanya, hindari menggunakan loose powder dengan hasil akhir dewy yang dapat membuat wajah lebih mengkilap, produksi minyak jadi berlebih, dan kulit wajah kelihatan lebih kusam.

Demikian manfaat dan tips penggunaan acne loose powder yang semoga dapat menambah wawasan Anda.

Post a comment