Mengenal Fungal Acne, Jerawat yang Diakibatkan Jamur di Kulit - Ekles Clinic | Klinik Kecantikan, Perawatan Wajah, Treatment Wajah
Mengenal Fungal Acne, Jerawat yang Diakibatkan Jamur di Kulit

Mengenal Fungal Acne, Jerawat yang Diakibatkan Jamur di Kulit

eklesclinic.com – Salah satu masalah yang membuat seorang tidak percaya diri adalah memiliki jerawat di wajah dan fungal acne. Jerawat sendiri ialah keadaan kulit yang terbentuk ketika folikel rambut tersumbat dengan minyak serta sel- sel kulit mati. Tidak cuma di wajah, jerawat juga dapat timbul di dada, punggung bagian atas, serta pundak ataupun bahu. Tipe jerawat juga banyak, salah satu yang populer merupakan jerawat hormonal. Umumnya untuk wanita, jerawat ini hendak tiba pada masa- masa haid.

 

Tetapi, terdapat pula fungal acne ataupun jerawat jamur yang acapkali dikira bagaikan jerawat biasa, sementara itu keduanya berbeda. Kemudian, apa itu fungal acne ataupun jerawat jamur?

 

Apa Itu Fungal Acne ?

 

Fungal acne adalah jerawat yang diakibatkan oleh ragi( jamur), sebaliknya jerawat pada biasanya diakibatkan oleh kuman serta kotoran yang menumpuk sehingga menutup pori- pori kulit.

Fungal acne terjadi karena kelebihan ragi yang terdapat dalam pada badan yang diketahui bagaikan malassezia. Dalam klasifikasi biologis, malassezia tersebut mirip dengan jamur serta terletak di dalam folikel rambut.

 

Cara Mengenali Bila Jerawat Kita Menggambarkan Fungal Acne

 

Fungal acne mempunyai kemiripan dengan acne pada biasanya. Tetapi, paling tidak terdapat 4 indikator yang dapat mengindikasikan kalau jerawat yang terdapat di badan kita merupakan fungal acne.

 

  1. Jerawat kita tidak merespon produk perawatan jerawat yang dijual leluasa ataupun diresepkan oleh dokter. Apalagi, bukan tidak bisa jadi produk perawatan dapat memperparah jerawat.

 

Baca Juga : Memutihkan Ketiak Secara Alami

 

  1. Bila sehabis olahraga ataupun mengenakan baju ketat serta tidak lekas mandi, umumnya hendak timbul whitehead kecil di badan semacam punggung atas, pundak, serta dada.

 

  1. Jerawat biasa biasanya timbul dalam bermacam dimensi. Tetapi, jerawat jamur seragam dalam penampilannya, ialah tonjolan berdimensi dekat 1 mm.

 

  1. Fungal acne terkadang tidak timbul ke permukaan wajah semacam jerawat pada biasanya. Tidak hanya itu, fungal acne hendak sangat gatal serta cenderung terasa semacam rasa dibakar.

 

Perawatan Untuk Fungal Acne

 

Banyak obat jerawat yang kurang berperan buat fungal acne. Ini disebabkan obat jerawat biasa dirancang buat menyembuhkan kuman serta bukan ragi. Walaupun begitu, terdapat sebagian  perawatan yang dapat dicoba buat fungal acne.

 

  1. Sebagian pakar kulit menganjurkan pemakaian sampo ketombe bagaikan pembersih badan.

Karena, jamur pemicu ketombe serta fungal acne nyatanya sama, sehingga sampo ketombe dapat mengatasinya.

Oleskan sampo ke kulit kita yang kering serta diamkan sepanjang dekat 10 menit, kemudian mencuci bersih di kamar mandi.

 

  1. Jalani percobaan dengan obat jamur biasa. Tidak terdapat salahnya kita berupaya memakai obat jamur biasa buat kurangi fungal acne.

Simak metode konsumsi di petunjuk konsumsi pada kemasan. Metode ini dapat memunculkan perbandingan yang signifikan.

 

  1. Lepas baju berolahraga, baju yang memiliki keringat berlebih, serta baju ketat kita. Setelahnya, mandi bersih.

 

  1. Mengurangi gula serta karbohidrat. Ragi serta jamur menggemari gula serta karbohidrat sebab itu merupakan” santapan” mereka serta membuat mereka berkembang. Sehingga, dianjurkan buat kurangi keduanya.

 

Itu tadi pengertian mengenai fungal acne. Jika kesulitan untuk menghilangkan fungal acne, kamu bisa lakukan dengan treatment di klinik kecantikan terpercaya di Ekles Clinic. Dan selalu gunakan skincare dari dreklesskincare.

 

 

Semua Orang Dapat Tampil Memukau

Post a comment