Hilangkan Rambut Dengan Hair Removal - Ekles Clinic | Klinik Kecantikan, Perawatan Wajah, Treatment Wajah
rambut

Hilangkan Rambut Dengan Hair Removal

eklesclinic.com – Rambut tumbuh di beberapa bagian tubuh adalah hal yang wajar. Apalagi rambut merupakan salah satu pertahanan tubuh. Pada tangan dan kaki misalnya, berfungsi membantu kulit sebagai sensor mendeteksi bahaya misalnya hewan yang bisa membuat gatal. Tumbuhnya rambut pada tubuh pada dasarnya dipengaruhi oleh hormon. Mengutip bustle.com, disebutkan bahwa setiap orang memiliki rambut tubuh yang bervariasi tergantung dari etnis, jenis kelamin dan riwayat keluarga.

 

Sekalipun mempunyai manfaat, namun kehadirannya di tubuh terutama pada bagian tertentu seringkali dirasa mengganggu. Apabila tumbuh di area yang mudah tampak seperti di kaki atau ketiak. Bahkan pada beberapa perampuan, rambut-rambut halus di sekitar wajah atau di atas bibir seperti kumis pria, kadang dianggap daya tarik namun tak jarang di anggap mengganggu penampilan. Banyak orang ingin menghilangkan rambut dari beberapa bagian tubuhnya dengan berbagai cara seperti di cukur, menggunakan krim maupun waxing.

 

Kini dengan kemajuan teknologi, teknik laser menjadi cara yang efektif dalam menghilangkan rambut atau bulu-bulu yang tidak di inginkan. Teknik ini juga di ketahui memiliki ketahanan yang cukup lama. Selain itu tidak menimbulkan rasa sakit pada saat melakukannya.

 

Ekles Clinic, klinik kecantikan yang telah berdiri di beberapa wilayah di Indonesia, menyediakan treatment untuk menghilangkan rambut-rambut yang tidak di inginkan. Menurut dr. Christie Pingkan Paat dari ekles clinic, hair removal berfungsi untuk menghilangkan bulu di area yang tidak di inginkan seperti kumis, janggut, rambut di ketiak, kaki dan area lain selain kepala. Treatment ini bisa dilakukan baik pada pria maupun wanita.

 

Baca Juga : Lindungi Kulitmu Menggunakan Tabir Surya

 

“Mulai usia puber sidah bisa dilakukan karena biasanya pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh hormon. Pada dasarnya, kalau seseorang sudah mulai puber, rambut seperti kmis, janggut sudah mulai tumbuh, itu sudah bisa dilaser.” Ujar dr Christie menjelaskan.

 

Lama pengerjaam treatment ini tergantung dari areanya. “Diawali dengan anastesi 30 menit setelah itu pengerjaanya sekitar 15 sampai 30 menit. Kurang lebih seluruh memakan waktu 1 jam.” Paparnya.

 

Ekle’s haru removal harus dilakukan berulang. Lebih lanjut dr. Christie mengatakan. “ Tenggang waktu antara treatment satu dengan berikutnya paling tidak dua minggu. Treatment akan terasa maksilam hasilnya rata-rata setelah 6 sampai 8 kali treatment.”

 

Hair removal ini pada dasarnya bersifat sementara dan bisa saja lama kelamaan rambut-rambut ini menjadi jarang tumbuh hingga bisa secara permanen tidak muncul lagi, tergantung hormonal pasien masing-masing. Bila kondisi sudah baik, pasien disarankan melakukan kontrol setiap 3 atau 6 bulan sekali, tergantung kebutuhan.

 

Tidak ada persiapan khusus untuk melakukan treatment ini. Namun lebih baik satu hari sebelum treatment, bulu yang akan dihilangkan dicukur telebih dahulu. Setelah treatment, bagian yang dilaser akan diolesi krim anti iritasi hingga 3 hari, tergantung kondisi masing-masing. “Kita edukasi ke pasien kalau masih terasa perih, maka perlu dioles krim dan untuk penghilangan  di ketiak, perlu dihindari pemakaian deodorant untuk beberapa waktu.” Tutup dr. Christie.

 

 

Semua Orang Dapat Tampil Memukau

Post a comment